Bali United Salah Satu Tim Unggulan Liga 1

Sempat dijagokan sebagai tim unggulan juara, Bali United malah harus rela menjadi runner-up pada ajang Liga 1 musim 2017 yang lalu, terlebih lagi karena penampilan mereka yang sungguh cemerlang sepanjang liga berlangsung. Namun siapa sangka mereka harus bertekuk lutut di bawah kegagahan Bhayangkara FC yang mampu bermain cantik dan mengungguli laskar Serdadu Tridatu.

Dari 34 pertandingan, Bhayangkara FC serta Bali United sama-sama memperoleh poin 68 poin. Namun Bali United memang kalah secara head to head. Bhayangkara FC pun melaju sebagai pemenang walaupun ketika laga final harus rela kalah 102 dari Persija Jakarta. Hasil ini membuat Bali United cukup terpukul dan kecewa. Pasalnya, kemungkinan mereka untuk menang cukup besar andai saja Mitra Kukar tidak dipecundangi Bhayangkara FC dengan menang walk out.

tim unggulan

Kala itu memang Bhayangkara FC diputuskan juara karena Mitra Kukar melakukan pelanggaran yaitu dengan memainkan Mohamed Sissoko yang kala itu masih mendapatkan hukuman dilarang berlaga. Tak ayal banyak spekulasi berkembang yang mengungkapkan adanya kesepakatan terselubung untuk memengkan tim unggulan, Bhayangkara FC.

Namun, tidak ingin terus bersedih dengan hasil musim lalu, tim asuhan Widodo C Putro ini memilih untuk kembali bersemangat guna menghadapi Liga 1 2018 yang akan berlangsung sebentar lagi. Hal ini dibuktikan dengan melajunya Bali United ke babak final Piala Presiden 2018 walaupun hanya menjadi juara kedua. Bali United harus bertekuk lutut 3-0 di hadapan Persija Jakarta.

Menjadi Tim Unggulan Membuat Bali United Terus Berbenah

Rekrutan Baru

Sama seperti tim lain yang memasukkan wajah baru ke dalam skuat mereka, Bali United juga melakukan hal yang sama. Nampak nama seperti Ilija Spasojevic, Demerson Costa serta Kevin Brands. Tak tanggung-tanggung ketiga pemain tersebut merupakan pemain terbaik dan sekaligus pemain asing yang didatangkan untuk memperkuat tim yang baru berdiri selama tiga tahun tersebut.

Nama lain yang juga dimasukkan coach Widodo ke dalam timnya adalah pemain muda semacam Feby Eka Putra, Hanis Saghara serta Taufik Hidayat. Walaupun masih belum bisa dikatakan sebagai pemain senior, namun ketiga nama tersebut memang pemain yang menjanjikan dan diharapkan bisa membawa angin segar bagi permainan Bali United.

Pada lini tengah, tim unggulan ini diperkuat dengan M. Taufik, Stefano Lilipaly, Sutanto Tan, Fadil Susu, I Gede Sukadana, Kevin Brands serta Ahmad Agung. Dengan begitu banyak gelandang, Bali United ingin memperlihatkan kesiapannya dalam menghadapi bukan hanya Liga 1 tetapi juga Piala AFC mendatang.

Analisis Strategi

Untuk menghadapi liga mendatang, nampaknya prediksi strategi yang akan digunakan Serdadu Tridatu adalah 4-3-3 atau juga mungkin 4-2-3-1. Hal itu dikarenakan kedua strategi ini adalah strategi andalan yang kerap digunakan Widodo untuk mengawal anak buahnya memenangkan pertandingan. Taktik dan juga strategi yang diusung mantan pemain Srwijaya FC ini memang sudah terbukti dan teruji membawa Bali United menjadi tim unggulan.

Pada bagian penyerang, Bali United akan mempercayakannya kepada Irfan Bachdim, Yabes Roni serta Ilija Spasojevic. Spasojevic juga diprediksi akan menjadi senjata mematikan Bali United. Untuk gelandang, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Nama seperti Lilipaly sudah teruji kepiawaiannya dalam menggocek bola dan mendapat gelar top skorer dalam ajang gelaran Piala Presiden 2018.

Sedangkan nama seperti Ricky Fajrin, Nick Van der Velden, I Made Andhika, Ahn Byung Keon serta Demerson akan dimainkan di lini belakang. Tim unggulan ini juga memiliki dua orang penjaga gawang yang memiliki ketrampilan masing-masing yaitu Wawan Hendrawan serta Kadek Wardhana.

Pemain yang Bakal Bersinar

Mesin gol Bali United, Ilija Spasojevic, menjadi salah satu tumpuan tim untuk bisa melaju dengan mantap dalam Liga 1 2018 mendatang. Walaupun sudah tidak bisa dikatakan muda, namun performa pemain naturalisasi ini masih tetap menjanjikan. Perannya juga cukup penting dalam kesuksesan Bali United dalam Piala Presiden 2018 lalu.

Spaso, panggilan akrab Ilija Spasojevic, memang sosok yang berbahaya. Namun kini dia harus bersiap menghadapi penyerang yang sama kuat seperti dirinya yaitu Marko Simic yang sekarang merumput di tim unggulan Persija Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini