5 Pemain Timnas Indonesia Paling Bernilai

Pemain Timnas Indonesia memang cukup banyak dan berasal dari beberapa klub sepak bola Indonesia. Sedangkan nilai jual pesepak bola sendiri akan semakin melonjak saat pemain tersebut membela tim nasional dari negaranya.

Jaminan dari kualitas juga mampu membuat semua klub berani membayar para pemain dengan harga atau banderol mahal. Salah satunya tergambar di Indonesia yang memiliki nilai kontrak pemain lebih tinggi 20% sampai 50% dibandingkan dengan pemain selain label Timnas Indonesia.

pemain Timnas Indonesia

Saat pemain sudah tidak menjadi pelanggan dari tim Merah-Putih kontrak yang akan didapatkan juga menjadi lebih banyak atau lebih gemuk, meskipun kehadiran dari pemain Timnas tidak otomatis memberikan prestasi baik.

5 Pemain Timnas Indonesia Paling Bernilai

Evan Dimas

Evan Dimas merupakan bintang dari Timnas Indonesia yang terang-terangan menyatakan untuk tidak lagi membela tim Bhayangkara FC lagi pada musim depan yang telah berhasil menjadi juara dalam Liga 1 2017.

Dengan adanya pernyataan tersebut, banyak klub yang langsung menyerbu dan Evan Dimas akhirnya menjadi rebutan. Rumor yang beredar saat ini, Dimas telah menjadi rebutan dari klub Thailand dan Malaysia.

Chonburi FC sendiri yang telah buka suara dengan proses negosiasi dan akan dilakukan bersama Evan Dimas. Hal ini dinyatakan oleh Direktur Media Chonburi, menyebutkan Evan Dimas yang akan berpaling kepada tim lainnya dan mendapatkan tawaran 2 kali lipat dari salah satu klub asal Malaysia.

Evan Dimas yang termasuk pemain Timnas Indonesia di banderol dengan harga Rp. 2.7 miliar oleh Chonburi dan dari 3 klub asal Malaysia sedang melakukan negosiasi secara intens. Ketiga klub Malaysia tersebut mulai dari:

  • Selangor FA
  • PKNS Selangor
  • Melaka United

Sedangkan Selangor sendiri baru saja melepaskan pemain yang berasal dari Indonesia bernama Andik Virmansah dan sudah bermain selama 4 musim dalam tim tersebut. Selangor FA juga sudah dikabarkan akan jadi klub yang berpeluang untuk mendapatkan Dimas sebagai salah satu pemain terbaiknya.

Septian David Maulana

Septian David Maulana termasuk gelandang serang pemain Timnas Indonesia U-23 dan namanya sudah mulai meroket setelah ajang SEA Games 2017. David menjadi pemain paling produktif dalam tim Garuda, sampai Luis Milla mempromosikannya ke Timnas Indonesia dengan level senior.

Kontrak yang didapatkan David untuk beberapa bulan ke depan akan berakhir dan dikabarkan David akan mencari pengalaman dari klub lain. Dia hanya berbekal reputasi saat di Timnas dan ingin meningkatkan penghasilan.

Dari pihak David mengklaim ada klub Malaysia yang sudah berniat atau berminat untuk merekrutnya. Tapi David sendiri belum berani untuk banyak bicara, karena masih menunggu kabar dari ketertarikan klub Malaysia tersebut.

Andik Virmansah

Andik Virmasah juga saat ini sedang menjadi rebutan beberapa klub Tanah Air saat dia mulai mengumumkan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama tim Selangor FA. Dikabarkan Andik akan mudik ke Indonesia setelah selesai di Malaysia selama 4 tahun ini.

Setelah dari Malaysia, Andik dikabarkan akan masuk ke tim Bali United dan Persebaya Surabaya. Kabar dari negosiasi tersebut juga sudah berhembus cukup lama.

Bayu Pradana

Bayu Pradana ini memiliki reputasi gelandang dengan jangkar yang terangkat saat nahkoda asal Austria memanggil Pradana menjadi skuat pemain Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2016.

Bayu masuk dalam jajaran lini tengah dari tim Garuda yang tidak tergoyahkan setelah Alfred lengser sebagai arsitek timnas. Bayu sendiri sudah memberikan sinyal akan hengkang dari tim Mitra Kukar mulai musim depan dan dia masih terikat dengan kontrak sampai bulan Maret.

Selain itu Pradana sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia juga telah membuka pintu sangat besar untuk klub lain yang ingin mendapatkannya dan bergabung bersama tim tersebut.

Febri Hariyadi

Febri Hariyadi memiliki penampilan cemerlang saat bermain bersama Timnas Indonesia U 22 sebagai pemain Timnas Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 dan hal ini membuat nilai jual Hariyadi menjadi berlipat.

Hariyadi juga sudah dikabarkan akan direkrut oleh tim Selangor FA dan membocorkan harga banderolnya mencapai Rp. 2 miliar. Sedangkan pihak dari Persib Bandung sendiri belum rela untuk melepas pemain yang merupakan produk asli dari Akademi Maung Bandung.

Recent search terms:

  • pridiksi timnas (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini
spbo