7 Daftar Pemain Lokal Termahal di Indonesia

Pemain lokal termahal dari Indonesia. Di Indonesia profesi sebagai pemain sepak bola terkenal menjadi cita-cita banyak orang. Bukan saja karena kesukaannya terhadap bola, tetapi gajinya pun ternyata lebih besar jika bisa menjadi pesepak bola nasional.

Di Indonesia sendiri sudah ada banyak pesepak bola yang sukses berkarir di lapangan. Tetapi ada juga yang masih belum bisa mencapai puncak kejayaannya di profesi pesepak bola ini. Berikut ini adalah pemain lokal sepanjang masa dengan harga termahal.

Pemain Lokal Termahal

Pemain Lokal Termahal di Indonesia

Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas, pemain sepak bola senior ini mendapatkan bayaran hingga mencapai 1,3 miliar rupiah per tahun. Bambang Pamungkas mendapat bayaran yang tinggi tersebut saat dikontran oleh Persija Jakarta. Ia merupakan salah satu pemain berprestasi di Indonesia, hingga saat ini nama BePe sapaanya tetap menghiasi dunia sepak bola Indonesia.

Ia merupakan seorang penyerang yang beberapa kali semapt memperoleh topskor di Liga Indonesia hingga sekarang di timnas Indonesia. Bambang Pamungkas memiliki daya jual yang tinggi di dunia perindustrian Indonesia. Terbukti ia sering menjadi bintang iklan di media televisi.

Ismed Sofyan

Di Indonesia memiliki seorang full-back yang hebat, yaitu Ismed Sofyan. Kemampuannya dalam bermain mengendalikan bola tidak diragukan lagi. Ia juga termasuk dalam pemain dengan bayaran termahal di Indonesia.

Ismed Sofyan ini menjadi salah satu pemain lokal termahal dengan posisinya sebagai full-back. Pada masa jayanya, ia pernah mendapatkan bayaran termahal sebesar 1,2 miliar rupiah. Pendapatan itu diperoleh saat dirinya bermain di klub Persija Jakarta.

Andik Virmansyah

Andik merupakan salah satu pemain lokal termahal dari Indonesia yang sudah menorehkan beberapa kejuaraan bahkan juga di luar negeri. Dengan prestasi yang pernah diraihnya itu membuat Andik Virmansyah berhasil mendapatkan bayaran yang termasuk tinggi di antara pemainl lainnya.

Beberapa tahun yang lalu, Andik dikontrak dengan klub asal Malaysia, Selangor FC. Di Selangor FC, ia mendapatkan bayaran tinggi mencapai 1,6 miliar rupiah selama setahun.

Christian Gonzales

Siapa yang tak kenal dengan pemain senior timnas ini, penggemar bola pastinya sudah banyak yang tahu dengan pemain ini. Gonzales merupakan penyerang naturalisasi asal Uruguay yang berlaga di Indonesia. Ia juga merupakan pemain yang mencetak gol terbanyak di setiap Liga Indonesia.

Gonzales juga merupakan pemain dengan bayaran tertinggi mencapai 1 hingga 2 miliar rupiah per tahun. Nominal itu cukup fantastis untuk sebuah bayaran pesepak bola di Indonesia.

Irfan Bachdim

Nama Irfan Bachdim mewarnai dunia sepak bola di Indonesia sejak keberhasilannya bermain di AFF Suzuki Cup 2010 lalu. Saat ini Bachdim tergabung dalam klub Jepang, ia juga merupakan pemain pertama yang mendapat kesempatan bermain di J-League.

Ia juga termasuk dalam jajaran pemain lokal termahal. Sebelumnya Irfan Bachdim mendapatkan bayaran sebesar 1,2 miliar rupiah dalam satu tahun saat bersama Venfloret Kofu.

Budi Sudarsono

Pemain dengan julukan Si Piton ini pasti sudah tidak asing lagi bagi penggemar bola di Indonesia. Ia pernah mengalahkan Bahrain pada Piala Asia pada 2007 lalu. Pada puncak kejayaannya ia pernah mendapat kontrak senilai 1,1 miliar rupiah selama satu tahun.

Pada saat itu tahun 2004, pastinya dengan bayaran sebesar itu tergolong tinggi bagi pemain sepak bola. Namun itu didapatkan karena keberhasilannya dalam meraih prestasi di dunia sepak bola.

Firman Utina

Firman Utina adalah salah satu pemain timnas dengan prestasi terbaik. Ia pernah bergabung dalam beberapa klub lokal seperti Persita Tangerang, Pelita Jaya, Arema Malang, dan Persija Jakarta. Firman Utina juga merupakan pemain andalan di turnamen akbar seperti Piala Asia.

Firman Utina bersama Sriwijaya FC pernah mendapatkan bayaran yang tinggi. Sriwijaya FC pernah memberikan kontrak selama satu tahun senilai 1 miliar rupiah untuk pemain ini. Dengan bayaran yang mahal itu, Firman juga berhasil meraih gelar juara liga di Palembang pada tahun 2011-2012 lalu.

Beberapa nama pemain lokal termahal ini membuktikan bahwa profesi sebagai pemain sepak bola tidak bisa diremehkan. Dengan mencetak prestasi di berbagai kejuaraan menjadi sebuah gerbang kesuksesan para pesepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini
spbo