Barito Putra Siap Berlaga di Liga 1 2018

Jadwal Kick Off Liga 1 2018 memang belum ditentukan. Ada banyak pertimbangan yang membuat PT. LIB harus menunda pengumuman jadwal resmi liga tertinggi di tanah air tersebut. Salah satu klub yang menunggu dengan penuh harap waktu gelaran liga adalah Barito Putra. Sebagai salah satu tim yang berhasil lolos, tentunya Barito harus terus bersiap agar menampilkan yang terbaik.

Menurut Joko Driyono, selaku PLT Ketua Umum PSSI, pilihan gelaran Kick Off adalah pada tanggal 18, 23 atau 24 Maret 2018. Pada tanggal 8 kemarin, rapat umum sudah digelar dan salah satu agendanya adalah menentukan waktu terbaik untuk pelaksanaan Kick Off.

barito putra

Sebagai skuat yang sudah tidak perlu diragukan lagi keberadaannya, maka Barito Putra pun memiliki tanggung jawab yang besar untuk menampilakan permainan yang apik. Klub asal Banjarmasin tersebut berkeinginan untuk mendapatkan hasil terbaik dalam musim 2018 ini. Salah satu upaya yang dilakukan tim adalah dengan mengadakan TC atau Tranining Centre.

Senada dengan hal itu, pelatih kepala Barito Putera, Jackson F Tiago juga sudah bersiap membentuk timnya menjadi yang terkuat. Berbagai pelatihan serta pantauan kepada tiap pemain pun dilakukan secara maksimal, apalagi mengingat tim lain yang akan berlaga di liga ini juga tidak boleh diremehkan.

Persiapan Barito Putra Dalam Liga 1 2018

Aktivitas Bursa Transfer

Walaupun sudah kehilangan beberapa pemain pada musim lampau, bukan berarti kemampuan skuat Antasari berkurang. Manajemen terus menggenjot untuk mendapatkan pemain asing maupun lokal yang beritegritas setra memiliki kualitas yang mumpuni. Perombakan di segala lini pun dilakukan oleh manajemen tim guna meningkatkan prestasi Barito.

Guna menambal kelemahan di musim lalu, ada beberapa pemain yang akan didatangkan. Nama-nama tersebut adalah Samsul Arif, Mariando Uropmabin, Bijahil Chalwa serta Patrick da Silva. Keempat orang ini akan dittempatkan untuk memperkuat lini depan Barito Putra. Empat penyerang yang haus gol tersebut didapuk untuk bisa menciptakan suasana permainan yang berbeda.

Selain itu, dalam bursa transfer kali ini, manajemen tim juga memasukkan nama mantan pemain Persiba Balikpapan, Ady Setiawan ke dalam daftar pemain inti mereka. Kemudian nama pemain senior lain yang didatangkan adalah Firly Apryansyah yang dulunya membela Borneo FC. Trik lain yang diusung adalah memulangkan Dian Agus Prasetyo ke kandang Antasari.

Sebelumnya, pemain yang memiliki posisi penjaga gawang senior ini memilih untuk keluar dari Barito dan bergabung bersama dengan Persiba Balikpapan. Kedatangan Dian Agus diharapkan dapat menjaga agar gawang Barito Putra tidak kebobolan hingga akhir pertandingan.

Prediksi Pemain Potensial

Di dalam skuat Antasari ada banyak nama tenar dan juga beberapa nama yang diprediksi memiliki masa depan yang cerah. Di antara nama-nama tersebut mencuat tiga nama yaitu Samsul Arif Munif, Rizky Rizaldi Pora serta Patrick da Silva. Perpaduan permainan ketiganya dipastikan dapat membuat tim Barito menjadi salah satu skuat yang tak terkalahkan.

Nama Samsul Arif Munif memang sudah tidak asing lagi. Pemain berusia 33 tahun tersebut sebelumnya merumput di Persela Lamongan. Pemain yang diprediksi akan bersinar ini kerap dipercaya untuk memperkuat lini depan.

Lain lagi dengan Rizki Pora. Pemain yang pada musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak ini mantap menggasak lawan-lawannya dengan permainan maut yang biasa dilakukannya. Sebanyak sepuluh gol sudah disarangkan oleh Rizki ke gawang para lawannya sepanjang musim lalu. Target pun bertambah untuk laga dalam musim kali ini.

Nama Patrick Roberto Daniel da Silva adalah nama yang menjadi salah satu senjata pamungkas Barito Putra. Pemain asal Brazil ini memang baru didatangkan, namun prestasinya sudah cukup bersinar terlebih di kancah luar negeri bersama tim Asia lainnya. Walaupun permainannya belum bisa dikatakan cemerlang pada musim lalu, namun potensi Patrick masih tetap besar.

Pemain yang pernah membela Persegres Gresik ini sudah mencatatkan sebanyak 7 gil dama 23 pertandingan yang dilakukannya bersama dengan Persegres Gresik. Selain itu dia juga menorehkan 1 assist. Kita lihat saja bagaimana ketika pemain Barito Putra ini akan berlaga menghadapi para lawan di Liga 1 2018.

 

Recent search terms:

  • pridiksi borneo fc vs barito putra (1)
  • pridiksi indonesia liga 1 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini
spbo