Ini dia Pemain bola cacat yang pensiun di usia muda

Ini dia Pemain bola cacat yang pensiun di usia muda – Tanpa kita sadari ternyata ada pemain bola cacat yang memiliki skill mumpuni dalam mengolah kulit bundar, bahkan mereka bermain di sepak bola profesional. Walaupun pada kenyataannya pemain sepak bola pastinya selalu di identikan dengan kesempurnaan, seperti; fisik, postur dan kesempurnaan lainnya. Sehingga tidak jarang mereka yang mempunyai kekurangan fisik atau cacat sudah mawas diri untuk bermain olahraga sepak bola, dan menganggap itu tidak akan mungkin. Karena pada umumnya untuk memainkan permainan olahraga satu ini membutuhkan fisik yang ekstra kuat atau bisa dibilang tanpa kurang sedikit pun dalam artian (cacat).

 

Namun, kita tidak boleh melihat seseorang dari penampilan fisik semata, seperti hal nya pepatah lama mengatakan, ”Dont’t judge a book by its cover”, yang dalam bahasa Indonesia berarti, ”janganlah menilai seseorang /sesuatu hanya dengan melihat penampilan luar semata-mata”.

 

Meskipun terlahir cacat tidak membuat seseorang pupus harapannya untuk menjadi pemain bola. Jadi anggapan orang cacat tidak bisa bermain sepak bola itu salah besar, karena ada bebarapa pemain bola cacat mempunyai skil luar biasa dalam mengolah kulit bundar. Untuk itu buat anda yang mempunyai kekurangan baik itu bawaan lahir atau pun bukan, haruslah tetap memperjuangkan apa yang Anda impikan, dan jangan sampai harapan itu pupus lantaran kekurangan yang ada di diri Anda.

 

Selengkapnya langsung saja kami beritahukan kepada Anda siapa saja pemain bola cacat yang mempunyai skil mumpuni dalam mengolah kulit bundar.

 

Di Indonesia sendiri ada Eman Sulaeman, pria  kelahiran 29 tahun lalu yang tidak usah diragukan lagi dalam bermain kulit bundar. Eman Sulaeman berposisi sebagai penjaga gawang, ia pernah memperkuat tim Indonesia dalam ajang Homeless World Cup yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia pada juni tahun 2016. Namun makin lama makin kesini nama Eman Sulaeman tidak pernah lagi bermunculan ke publik. Padahal, pada saat tampil di ajang Homeless Word Cup meski dengan kaki cacat Eman Sulaeman bisa menunjukkan penyelamatan yang gemilang. Itulah pembutian dari Eman meski lahir tanpa kaki dia bisa menunjukkan bahwa lahir cacat bukanlah menjadi alasan untuk meredam keinginan menjadi pemain bola.

 

Jika di Indonesia ada pemain bola cacat Eman Sulaeman tak kalah mencengangkan datang dari Kolombia, mereka mempunyai pemain Lorenzo Orellano yang lahir tanpa lengan. Tetapi Lorenzo Orellano berhasil membuktikan pada seluruh dunia meski sejak lahir mempunyai kekurangan fisik, ternyata tidak menyurutkan niatnya untuk berlaga di liga profesional. Di usia 16 tahun, anak muda tanpa lengan ini bisa melakoni debut sepak bola profesional nya. Sejak lahir sang pemain tidak mempunyai lengan kiri. Jika kita mengacu kepada aturan FIFA untuk bisa menjadi pemain sepak bola profesional cacat lengan sama sekali tidak bertentangan (kecuali jika untuk kiper).

 

Dari dua pemain bola cacat diatas artinya kita bisa mendapatkan pelajaran permainan sepak bola dan pelajaran kehidupan. Apa lagi bagi Anda penggemar sepak bola dan ada niatan untuk menjadi pemain sepak bola profesional terkhusus bagi Anda yang mempunyai kekurangan fisik. Dari dua orang diatas dibalik kekurangan nya tersimpan bakat terpendam bermain sepak bola.

 

Jika melihat kedua pemain bola cacat diatas ada pesan tersirat yang tidak secara langsung terlontarkan dan mereka berdua seakan mengatakan, “Jadikanlah kekurangan itu sebagai kelebihan anda yang orang lain tidak miliki”.

 

Semoga sedikit informasi pemain bola cacat ini bisa berguna dan bermanfaaat bagi kita semua.

Recent search terms:

  • pesepak bola profesional yang memiliki cacat fisik (1)
Updated: March 16, 2018 — 7:23 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini