Mengulik Profil Joey Suk, Pemain Belanda Yang Ingin Bela Timnas

Sampai saat ini PSSI selalu membuka peluang bagi para pemain luar negeri yang ingin menjadi warga negara Indonesia dan bersiap bela timnas Indonesia. Organisasi yang membawahi semua area sepak bola Indonesia ini sudah menaturalisasi banyak nama, sebut saja Stefano Lilipaly serta Diego Michels. Hal ini pun kemudian diikuti oleh nama-nama lain.

Dari sekian banyak nama yang antri untuk bisa dipanggil masuk dan bergabung bersama skuat Garuda, terselip nama Joey Suk. Pemuda yang kini sedang merumput di Go Ahead Eagles tersebut memang sudah lama menyatakan keinginannya untuk bisa membela timnas Indonesia. Hal ini semakin santer ketika beberapa waktu lalu Joey mengunggah foto dirinya menggunakan seragam latihan timnas ketika sedang berada di sebuah pusat kebugaran.

bela Timnas

Tentu saja, unggahan Joey tersebut langsung mendapat respon dari warganet. Sebagian besar mendukung niat dari gelandang asal Belanda tersebut agar bisa segera menyelesaikan proses naturalisasinya. Apalagi performa Joey ketika berlaga bersama dengan timnya yang sekarang ini juga terbilang bagus dan menjanjikan. Bukan tidak mungkin jika kedatangannya ke timnas membawa angin segar.

Fakta Tentang Joey Yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Pemain Berbakat

Ketika berlaga bersama tim Go Ahead Eagles, permainan Joey termasuk apik. Gocekan bolanya yang piawai serta kemampuannya bekerja sama dengan rekan satu tim membuat lini pertahanan serta serangan menjadi seimbang. Selama bergabung dengan tim divisi kedua tersebut, Joey juga tidak pernah absen dalam menunjukkan performa yang prima.

Untuk ukuran postur tubuh pun Joey tergolong proporsional. Bertinggi badan 185 dm dengan berat badan yang seimbang membuat pemain berusia 28 tahun ini terlihat ideal. Jika benar nanti Joey bergabung untuk bela timnas Indonesia maka kemungkinan besar lini tengah skuat Garuda akan semakin kuat. Sebab selama ini kelemahan dari timnas adalah tidak bisa membangun serangan mematikan serta permainan yang tidak berkembang.

Sempat Bersaing di Eredivisie

Prestasi lain yang pernah dirasakan oleh Joey adalah dia sempat bermain pada kompetisi paling tinggi di dalam dunia sepak bola yang ada di Belanda. Ketika itu Joey membela klub NAC Breda pada musim 2013 sampai 2015. Selama dua musim tersebut, Joey menunjukkan permainan yang apik bersama NAC di Eredivisie Belanda.

Tetapi sayangnya, klub yang sudah terkenal dengan warna kuning tersebut tidak selamat dari zona degradasi pada tahun ketiga ketika Joey masih bergabung di sana. Tahun itu juga menandai keluarnya Joey dan bergabung bersama dengan Go Ahead Eagles.

Bersama dengan klub lamanya ini, Joey Suk kembali menjajal peruntungan dengan kembali berlaga di Eredivisie Belanda pada musim 2016/2017. Tetapi bersama dengan tim yang pernah ditinggalkan namun rujuk kembali ini pun peruntungan Joey belum bersinar. Ketika itu, keinginan Joey untuk bela timnas Indonesia sebenarnya sudah cukup bergelora.

Naturalisasi Terhambat

Sebenarnya Joey sendiri sudah bisa menjadi WNI beberapa waktu yang lalu. Ketika itu proses naturalisasi Joey sudah berjalan bahkan dia juga sempat akan dimasukkan ke dalam deretan pemain untuk timnas Indonesia. Sedianya, kala itu, Joey akan bergabung untuk membela Indonesia dalam laga SEA Games 2011.

Tetapi hal tersebut tidak menjadi kenyataan disebabkan Joey yang kabarnya tidak memenuhi panggilan yang sudah resmi diajukan oleh PSSI. Usut punya usut, Joey memilih untuk bergabung dengan Go Ahead Eagles untuk bermain dalam kompetisis tingkat kedua dalam liga Belanda. Jadwal yang berbenturan ini menjadi dilema tersendiri.

Apabila Joey memenuhi panggilan PPSI kala itu, maka bisa dipastikan dia kehilangan tempat di Go Ahead Eagles. Maka dengan berat hati, Joey memilih untuk belum bisa bela timnas Indonesia dan berkarier di Belanda. Pilihan inipun membuat

Pemain Bersinar di Go Ahead Eagles

Prestasi gemilang Joey cukup terlihat sehingga menjadikannya sebagai salah satu pemain kunci pada musim ini. Pelatih Go Ahead Eagles, Jan Van Staa pun tidak pernah absen menurunkan Joey setiap kali laga berlangsung untuk memperkuat lini tengah.

Bersama dengan tim yang mendapat julukan The Pride of the Ijssel Kowet ini, Joey sudah mampu membuat catatan gol sebanyak 2 gol serta 12 assist dalam 29 penampilannya. Hal ini tentunya akan menjadi keberuntungan besar jika Joey Suk benar-benar akan bela timnas dan berjaya bersama Garuda.

 

Recent search terms:

  • joey suk 2018 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini