Nama Klub Sepak Bola Indonesia yang Pernah Berganti Nama

Nama klub sepak bola Indonesia yang berganti nama serta berganti lokasi klub memang bukanlah hal yang aneh. Ada beberapa klub di Indonesia yang berganti nama, bahkan pada Liga 1 mendatang pun sudah tercatat ada beberapa klub yang mengganti namanya. Seperti PS TNI yang akan mengubah namanya dan berpindah lokasi klub. Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh Edy Rahmayadi selaku ketua umum tim ini dan juga selaku Ketua Umum dari PSSI.

Nama baru dari PS TNI belum diketahui namun untuk markasnya akan berpindah ke Bantul. Selain klub PS TNI, di bawah ini ada beberapa nama klub sepak bola Indonesia yang berganti nama serta berpindah lokasi.

Nama Klub Sepak Bola Indonesia

Beberapa Nama Klub Sepak Bola Indonesia yang Berganti Nama dan Pindah Lokasi

Lampung Sakti FC

Klub yang main pada Liga 2 tahun lalu yang berasal dari Lampung yaitu Lampung Sakti FC, yang mana mereka terdegradasi karena menempati posisi ke tujuh pada klasemen akhir di Grup 2. Menariknya, Lampung Sakti FC pada awalnya adalah klub yang datang berkat akuisisi dari Persires Rengat. Padahal sebelumnya juga Persires Rengat bukan satu kali ini telah di akuisisi, melainkan mereka juga pernah dimiliki daerah lain serta berubah pula namanya.

Perlu Anda ketahui ketika Persires menjadi milik Bali maka namanya berubah menjadi Persires Bali Devaa FC. Menariknya lagi ketika Persires menjadi milik Jawa Tengah, mereka mengubah nama sebanyak 4 kali yaitu Persires Cirebon FC, kemudian Persires Kuningan, selanjutnya Persires Banjarnegara, hingga menjadi Persires Sukoharjo. Namun, sekarang ketika di Lampung berubah nama menjadi Lampung Sakti FC.

Banyak yang memprediksi jika klub ini kemungkinan besar akan mengganti nama juga pada tahun ini, terlebih lagi banyak mengatakan bahwa klub Persires adalah klub sepeda motor dari pada klub sepak bola karena seringnya berpindah tempat seperti sedang touring.

Bhayangkara FC

Klub yang menjadi pemenang dalam Liga 1 tahun lalu mempunyai banyak cerita sehingga sampai pada Liga 1 tanpa memulainya dari level yang amatir. Perlu Anda ketahui jika manajemen dari Bhayangkara FC telah berhasil mengakuisisi Surabaya United di Surabaya sehingga berubah di Jakarta serta memiliki markas di Bekasi yaitu Stadion Patriot. Pada kenyataannya Surabaya United bukanlah nama awal dari Bhayangkara FC ini, karena nama klub sepak bola Indonesia untuk Surabaya United sebelumnya adalah Persikubar Kutai Barat.

Pada saat itu, mereka lolos masuk ke Divisi Utama, tetapi karena keuangannya yang buruk membuatnya dibeli oleh PT. Mitra Muda Inti Berlian yang kemudian mengubah nama tim menjadi Persebaya Surabaya. Hingga pada tahun 2015 ketika adanya hukum FIFA, maka Persebaya mengganti nama menjadi Bonek FC dan berubah lagi menjadi Surabaya United.

Dan pada akhirnya saat meger bersama Bhayangkara, nama berubah menjadi Bhayangkara Surabaya United serta bermain di Stadion Delta Sidoardjo di musim 2016 yang kemudian berpindah lokasi ke Bekasi pada tahun lalu.

Madura United

Perlu Anda ketahui jika klub asal Madura ini juga pernah berganti nama yaitu di awal 2016. Nama klub sepak bola Indonesia untuk Madura United sebelumnya adalah Persipasi Bandung Raya. Seperti yang Anda ketahui jika klub Persipasi Bandung Raya merupakan sebuah merger dari 2 tim yakni Pelita Bandung Raya bermain di ISL serta Persipasi Bekasi berlaga pada Divisi Utama di tahun 2015. Dan Persipasi Bandung Raya terakhir berkompetisi pada Piala Presiden tahun 2015 yang lalu.

Sriwijaya FC

Siapa yang tidak kenal dengan Sriwijaya FC, yaitu salah satu klub yang paling sukses di Indonesia pada era sepak bola yang modern. Perlu Anda ketahui jika Sriwijaya FC telah memperoleh gear liga dua kali dan pada Piala Indoensia berhasil memperoleh gelar sebanyak tiga kali. Yang banyak orang tidak ketahui adalah asal Swiwijaya FC yaitu tim dari Jakarta Timur atau Persijatim. Selanjutnya di tahun 2002, mereka bermain di Solo yang harus mengubah namanya menjadi Persijatim Solo FC.

Hingga pada Oktober 2004 pada tanggal 23, mereka akhirnya menggunakan nama Sriwijaya FC dan bertahan sampai saat ini yang kebanyakan orang ketahui.

Itulah beberapa nama klub sepak bola Indonesia yang pernah berganti nama sebelum mereka dikenal dengan nama yang sekarang. Karena banyak orang yang memang belum mengetahui awal nama klub mereka.

Recent search terms:

  • gambar logo persires sukoharjo (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini
spbo