Pemain Muda Indonesia yang Mencuri Perhatian Tahun 2018

Pemain muda Indonesia, yang berbakat dan berprestasi banyak yang muncul awal tahun ini. Seperti yang Anda ketahui jika pada Piala Presiden tahun ini menjadi sebuah berkah untuk tim sepak bola di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan bukan sekadar menjadikan kompetisi tersebut sebagai ajang pramusim, melainkan dapat mengetahui siapa saja pemain muda yang bertalenta untuk tahun ini. Pada Piala Presiden tahun ini banyak tim yang bergantung pada pemain mudanya.

Beberapa dari pemain muda yang diberikan tanggung jawab tidak sedikit dari mereka mampu menjadi tulang punggung dari klub. Berikut ini ada beberapa pemain muda Indonesia yang akan bersinar di tahun ini dan akan mencuri perhatian.

Pemain Muda Indonesia

Beberapa Pemain Muda Indonesia yang Mencuri Perhatian Di Tahun 2018

Frest Butuan

Pemain ini berusia 21 tahun dan seorang pemain sayap pada klub PSMS Medan. Butuan menjadi fenomenal pada Piala Presiden tahun ini, karena berhasil membawa PSMS Medan maju ke babak semifinal. Butuan berhasil memberikan 2 gol dengan sukses pada ajang ini. Yang membuat gol pemain berusia 21 tahun ini adalah ketika PSMS Medan bertemu dengan Persebaya Surabaya pada babak 8 besar, saat itu Butuan lewat tendangan bebas yang apik dapat mempersembahkan gol untuk PSMS Medan.

Permainan yang apik ini mencuri perhatian dari pelatih Timnas Indonesia yang bernama Luis Milla. Bahkan kabar yang beredar, Butuan menjadi salah satu pemain yang akan dipangil oleh pelatih Timnas di TC berikutnya. Selain itu, Butuan juga menjadi pemain yang mencuri perhatian ketika Liga 2 musim lalu. Hal tersebut dikarenakan Butuan mempunyai skill olah bola yang bagus serta berhasil menjadi tulang punggung untuk PSMS Medan masuk ke dalam Liga 1 di musim tahun ini.

Dengan posisinya dalam sayap klub memberikannya kesempatan untuk mengobrak-abrik klub lawan melalui gerakan cut inside atau dengan cara membuka lawan pada sisi tengah melalui dribelnya. Dengan Dimas Drajad, Butuan seringkali merusak konsentrais dari pertahanan lawan dengan  gerakannya yang cair serta masuk ke lini kedua.

Irfan Jaya

Pamain muda berikutnya adalah Irfan Jaya dari Persebaya Surabaya yang menyandang sebagai pemain terbaik pada Liga 2 musim lalu. Pamain yang berasal dari SBB Butta Toa Raya tersebut telah banyak mencuri perhatian dari banyak klub di Liga 1. Akan tetapi sepertinya pemain berusia 21 tahun ini akan tetap menjaga kesetiaannya pada Bajul Ijo. Seperti yang Anda ketahui jika pada musim lalu merupakan kompetisi profesional yang pertama untuk Irfan.

Hal tersebut terbukti dari Irfan dengan mencetak 10 gol dan enam asis di 20 pertandingan. Dari hal tersebut tentu saja Irfan harus bisa lebih bersinar pada Liga 1 musim ini. Dengan begitu kemungkinan besar Irfan juga dapat mencuri perhatian dari pelatih Timnas Indonesia untuk masuk ke skuat Timnas yang diketahui akan bermain di Asian Games 2018 nantinya.

Rifan Nahumarury

Pemain muda Indonesia yang selanjutnya adalah pemain klub Mitra Kukar yaitu Rifan Nahumarury. Pemain berusia 23 tahun ini pernah merasa bangga ketika bisa membawa SFC U-21 sebagai juara ISL U-21 di tahun 2013. Permainan olah bola pemain yang berasal dari Tulehu ini terbilang luar biasa, karena Rifan memiliki kecepatan luar biasa serta pergerakannya yang lebih mumpuni. Hal tersebut seharusnya bisa membuat Rifan bersaing bersama rekan-rekannya yang seangkatan.

Syahrian Abimanyu

Untuk lini tengah di Sriwijaya FC oleh Abimanyu sangat dinantikan yang kemudian dibayar lunas olehnya. Hal tersebut juga terjadi karena langkah berani yang diambil oleh Rahmad Darmawan yang memberikan kepercayaan penuh pada pemain Timnas U-19 ini. Prestasi dari Abimanyu mencuri perhatian pada saat berhasil mencetak gol menuju gawang Arema FC ketika babak 8 besar. Abimanyu yang berusia 18 tahun diberikan kepercayaan untuk melakukan tendangan bebas kala itu.

Dan yang membuat istimewa dari tendangan bebasnya ini adalah sepakan indah yang melengkung dan mengalir dengan lancar pada gawang Singo Edan. Hal tersebut membuatnya menyandang predikat sebagai pemain muda Indonesia yang berhasil mencetak gol pada Piala Presiden tahun ini.

Itulah beberapa pemain muda Indonesia yang berhasil mencuri perhatian di tahun 2018.

Recent search terms:

  • pemain liga 2 yang mencuri perhatian (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini