Profil dan Sejarah Arema FC

Profil dan Sejarah Arema FC atau dikenal dengan Arema Footbal Club, klub bola ini berasal dari daerah Malang, Jawa Timur. Team sepak bola ini mempunyai julukan Singo Edan dan dimiliki oleh Yayasan Arema.

Klub bola Arema Malang mempunyai stadion tempat mereka latihan serta melakukan pertandingan di Stadion Kanjuran Malang, team sepak bola Singo Edan di dirikan pada tanggal 11 Agustus 1987, barisan suporter dari Arema Malang dikenal dengan sebutan Aremania dan Aremanita yang selalu setia mendukung mereka dalam setiap laga pertandingan.

 

Kini klub bola Arema FC dilatih oleh Joko Susilo, Joko Susilo sendiri merupakan pemain senior dari Arema FC yang sudah mempunyai banyak pengalaman di bidang sepak bola. Sehingga besar harapan dari Aremania sebagai barisan suporter dari klub Arema FC kepada Joko Susilo untuk bisa memberikan yang terbaik bagi klub bola kebanggan masyrakat malang ini.

 

Arema FC mempunyai tiga kostum, yang masing-masing kostum dipakai dalam setipa lag berbeda, yaitu: biru untuk laga kandang, oranye kemerahan untuk laga kandang dan kostum ketiga berwarna putih.

 

Sejak berdirinya klub bola Arema FC, mereka sudah mendapatkan dukungan dari masyarakat Malang, sehingga tidak heran Arema FC sudah menjadi Ikon bagi masyarakat Malang. Nama Arema Malang sendiri berasal dari nama Kebo Arema seorang pelatih dikala Singosari masih diperintah Kertanegara dan mempunyai banyak prestasi yang gilang gemilang. Salah satunya kebo arema berhasil menggagalkan pemberontakan yang dilakukan Kelana Bhayangkara sesuai dengan apa yang ditulis dalam Kidung Panji Wijayakrama. Jadi wajar jika Arema FC sangat dicinta warga malang.

 

Awal berdirinya Arema FC, pada tanggal 11 Agustus 1987 yang bernafaskan mengangkat reputasi arek malang melalui olahraga sepak bola. Nama Arema sendiri pada awalnya adalah Aremada, nama ini merupakan gabungan dari Armada dan Arema, nama Aremada tidak bisa bertahan lama dan digantikan dengan Arema 86. Dalam perjalannya Arema 86 tidak bisa berjalan dengan baik lantaran masalah financial yang dialami mereka. Setelah diambil alih oleh Acub Zaenal Arema 86 dirubah lagi namanya menjadi Arema, tepatnya pada tgl 11 Agustus 1987 dibarengi dengan berdirinya Arema Galatama.

 

Di awal keikutsertaan mereka di kompetisi Galatama Arema tidak mendapatkan prestasi yang bisa dibilang baik tetpai tidak terlalu buruk juga, karena Arema hanya berhasil menjuarai Kompetisi Galatama satu kali pada tahun 1992, kala itu arema di perkuat pemain-pemain berkualitas sperti, Aji Santoso, Mecky Tata, Singgih Pitono, Jamrawi dan eks pelatih PSSI M Basri, dan mereka berhasil mewujudkan mimpi untuk menjadi jauara kompetisi.

 

Prestasi tertinggi Arema saat mereka menjuarai Kompetisi Divisi Satu pada tahun 2004, mereka juga pernah menjuarai Copa Indonesia pada tahun 2005 dan 2006, serta pada tahun 2007 Arema menjadi juara Piala Soeratin LRN U-18. Bahkan saat Benny Dollo melatih klub bola Arema mereka mendapatkan pengahrgaan dari Tabloid Bola sebagi team terbaik serta pealtih terbaik.

 

Perjalanan klub bola Arema tidak hanya sampai disitu saja saat mereka mengikuti juga pernah menjadi jauara dari Kompetisi Liga Super Indonesia pada musim 2009-2010 saat itu Arema dinahkodai pelatih Robert Rene Alberts. Kini mereka berlaga di ajang Liga Satu sebagai kasta tertinggi Liga sepak bola di Indonesia, yang diisi 18 klub sepak bola diantaranya klub Arema sendiri.

 

Sedikit informasi profil dan sejarah Arema FC, semoga bisa menambah wawasan serta pengetahuan kita semua.

Recent search terms:

  • profil dan prestasi Arema (2)
  • prediksi sepak bola liga champion (1)
  • sejarah arema fc (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini