Profil dan Sejarah Bali United

Profil dan sejarah Bali United FC, klub bola Bali united adalah salah satu nama klub bola dari sederet klub bola yang ada di Indonesia. Team kesebelasan Bali United juga mempunyai sebuah julukan atau dikenal dengan sebutan Serdadu Tridatu. Klub sepak bola ini didirikan pada tanggal 15 Februari 2015.

 

Dalam melakoni setiap laga kandang klub sepak memakai kostum berwarna merah untuk baju dan putih untuk celana, sedangkan di laga tandang Bali United selalu memakai kostum berwarna putih untuk baju dan hitam untuk celana, sedangkan kostum ketiga dari klub bola ini berwarna hitam baik baju maupun celananya.

 

Mereka juga mempunyai barisan suporter setia yang selalu siap mendukung kapan saja dan kemana saja kub bola Bali United bertanding, yang dikenal dengan julukan Bali United Fans (semeton dewata, northside boys 12, brigaz bali dll).

 

Sedangkan pemilik sah dari klub bola Bali United adalah PT Bali Bintang Sejahtera, dan nama Yabes Tanuri dipercayai sebagi Manager dari klub bola Bali United. Team kesebelasan Bali United mempunyai markas tempat mereka berlatih serta bertanding yaitu, Stadion Kapten I Wayan Dipta, tepatnya berada di daerah Gianyar, Bali. Kini klub bola satu ini melakoni debutnya di laga kompetisi Liga Satu tanah air bersama dengan klub lainnya yang diikuti oleh 18 klub. Pada tahun ini tepat empat musim Bali United berlaga di kancah persepakbolaan Indonesia.

 

Sejarah klub bola Bali United berwal pada tahun 1989, cikal bakalnya lahir klub bola ini berawal di dirikannya klub bola Persatuan Sepak Bola Samarinda (Persisam) yang didanai oleh pemerintah Kota Samarinda serta klub bola Putra Samarinda (Pusam) yang didanai oleh pihak Swasta. Pada perjalannya kariernya kedua klub bola ini bergabung dengan nama baru, yaitu menjadi klub bola Persisam Puta Samarinda atau sering dijuluki Pesut Mahakam.

 

Pada perjalannya kariernya klub Bola Persisam Puta Samarinda atau Pesut Mahakam banyak meraih prestasi gemilang, seperti meraih delapan besar divisi dua pad tahun 2005, lalu mereka berhasil meraih posisi tiga gruf 4 divisi satu pada tahun 2007, dan pada akhirnya mereka berhasil menembus divisi utama pada tahun 2008. Mereka berhasil menjuarai divisi utama musim 2008-2009 dan berhasil mendapatakan tiket promosi menujua kasta tertinggi spekabola Indonesia pada tahun 2009-2009.

 

Berganti namanya klub bola Persisam Puta Samarinda menjadi Bali United ini laterbelakngi dengan alasan meningkatkan daya jual klub bolo ini di kanah persepak bolaan tanah air, tepatnya pada tahun 2015. Walaupun klub bola ini bukan lahir di bali tetapi dalam perkembangannya menjadi klub bola kebanggaan warga bali. Pemilik sah dari klub Bali United kini tercatat atas nama PT Bali Bintang Sejahtera dengan Ceo Yabes Tanuri. Hingga kini klub bola Bali United masih terus memperjuangkan performa terbaiknya untuk bisa membuktikan bahwa mereka salah satu klub bola yang pantas berlaga di kancah persepak bolaan profesioanl Indonesia. Tentunya warga bali dan barisan suporter Bali United sangat menunggu prestasi terbaik dari Bali United, sehingga bisa memberikan prestasi terbaiknya bagi warga Bali pada khususnya.

 

Demikian informasi Profil dan Sejarah Bali United salah satu klub bola yang ada di tanah air, semoga bisa berguna serta bermanfaat bagi kita semua guna menambah wawasan persepakbolaan tanah air.

Recent search terms:

  • kapan klub bali united didirikan (2)
  • sejarah bali united (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini