Profil dan Sejarah Klub Bayer Leverkusen

Profil dan Sejarah klub Bayer Leverkusen, klub sepak bola Bayer Leverkusen merupakan salah satu klub sepak bola yang kini berlaga dia ajang sepak bola professional Jerman. Klub sepak bola ini bermarkas di  kota Leverkusen, Westphalia. Leverkusen didirikan pada tanggal 1 Juli 1904 dan biasa juga dikenal dengan nama TSV Bayer 04 Leverkusen. Sebenarnya Bayer Leverkusen Merupakan klub olahraga yang tidak hanya bergerak di bidang sepak bola, tetapi juga bergerak di bidang olahraga, sperti atheletik, basket dan bebrerapa cabang olahraga lainnya.

Dalam melakukan setipa laga maupun latihan klub sepak bola bayer Leverkusen selalu menggunakan stadion kebanggannya, stadion BayArena. Stadion ini mampu menampung sekitar 30.000 ribu penonton, karea dalam melakoni laganya Werkself (skuat Pabrik) Neverkusen selalu di didukung barisan suporten setianya. Dengan kostum merah bayer Leverkusen menjadi baju kebangga setiap mereka menjamu lawan-lawannya.

Sudah banyak prestasi yang diraih klub bola Leverkusen, baik itu kancah sepak bola nasional ataupun di kancah persepakbolaan Eropa. Bahkan bisa dibilang mereka mempunyai nama di kancah persepakbolaan dunia.

Kini pemilik sah dari klub bola Leverkusen adalah Bayer AG. Pada musim Bundesliga 2017/2018 Bayer Leverkusen mempercayai Heiko Herrlich untuk menahkodai debut sepak bola di Bundesliga. Dengan harapan dibawah pelatih Heiko Herrlich, Bayer Leverkusen mampu memberikan prestasi yang cemerlang. Sehingga bisa memantapkan nama sebagai salah satu klub besar Bundesliga Jerman.

Cikal bakal sejarah lahirnya klub sepak bola Bayer Leverkusen merupakan buah pemikiran dari para pekerja perusahaan Leverkusen itu sendiri. Dengan pemikiran bisa memanfaatkan waktu senggang dengan kegiatan olahraga sepak bola, kemudian dengan dukungan penuh perusahaan maka lahirlah klub bola Leverkusen.

Memang pada masa itu tidak sedikit perusahaan-perusahaan yang ada di Jerman mau mengakomodir kebutuhan dari para pekerja di perusahaan. Dengan kemampuan finansial dari perusahaan mudah saja bagi para pekerja untuk bisa mendirikan sebuah klub sepak bola pada saat itu.

Seiring kemajuan pesat olahraga pada saat itu membuat klub sepak bola bauer Leverkusen tumbuh sebagai salah satu klub olahraga yang terkenal seantero Jerman. Bahkan team kesebelasan Bayer Leverkusen menjadi team unggulan dan banyak anggota-anggota klbu olahraga yang tergabung di Bayer Leverkusen.

Saat mengawali debut pertamanya Bayer Leverkusen melawan tem Ballspielverein Manfort, pertandingan itu dilakukan pada tahun 1907. Seiring waktu berjalan banyak pertandingan yang dilakoni klub bola Bayer Leverkusen, walaupun itu hanya menjadi ajang ujicoba ataupun semacamnya. Pada akhir 1970-an akhirnya Leverkusen masuk kedalam kompetisi liga sepak bola Jerman. Performa terbaik terus ditunjukkan Bayer Leverkusen dan puncaknya mereka berhasil masuk kompetisi Eropa pada tahun 1986. Tak hanya itu saja pada tahun 1988 mereka juga berhasil memenangkan piala UEFA, saat itu mereka diperkuat beberapa pemain ternama, seperti pemain bintang Korea Selatan Bum-Kun Cha, dan legendaris Brasil Tita.

Nama klub sepakbola Bayer Leverkusen terus melonjak naik dan bisa membuktikan bahwa mereka pantas menyandang klub sepak bola raksasa Jerman, sejarah mencatat tidak sedikit kompetisi yang sudah dilakukan beyar Leverkusen, bahkan mereka juga tidak pernah absen berlaga di kompetisi Eropa. Bahkan mereka juga sempat merasakan final liga Champions tepatnya pada tahun 2002, ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Bayer Leverkusen. Sampai hari ini Bayer Leverkusen menjadi salah satu klub raksasa Jerman yang di takuti lawan-lawannya.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan profil dan sejarah klub Bayer Leverkusen, semoga bisa berguna serta bermanfaat untuk anda penggemar sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini
spbo