Profil dan Sejarah Klub Bayern Munchen

Profil dan Sejarah Klub Bayern Munchen, klub sepak bola Bayern Munchen adalah klub bola raksasa Jerman. Bahkan klub sepak bola ini menjadi salah satu klub bola yang tidak hanya terkenal di kancah persepakbolaan Jerman, tetapi juga manjadi salah satu klub bola yang terkenal seantero dunia. Bahkan klub sepak bola Bayer Munchen tidak pernah absen di ajang internasional.

Bayern Munchen di dirikan pada tanggal 27 Februari 1900. Torehan prestasi Bayern Munchen baik di kancah sepak bola nasional Jerman hingga internasional pernah mereka raih. Bahkan hingga kini Bayer Munchen selalu mendominasi di Bundesliga Jerman. Jadi tidak salah jika Bayern Munchen menjadi salah satu klub bola raksasa Duni yang sangat disegani lawan-lawannya.

Sesuai dengan kostumnya Bayern Munchen di juluki Die Roten (si merah),  dalam setiap laga kandang atau sekedar latihan mereka menggunakan stadion Allianz Arena, stadion ini berkapasitas sekitar 75.000 ribu penonton. Kini Die Roten di nahkodai oleha pelatih ternama Jupp Heynckes.

Kisah berdirinya klub bola Bayern Munchen berawal dari kisruh di tubuh internal salah satu klub bola pada saat itu. Kisruh itu melibatkan para pemain dan manajamen klub MTV 1879 München. Kisruh tersebut mengakibatkan 11 pemain di bawah kepemimpinan Franz John memutuskan untuk memisahkan diri dan membentuk klub sepak bola baru, tepatnya pada tanggal 27 Februari 1900, dan akhirnya dipilihlah sebuah nama yang kita kenal saat ini FC Bayern Munchen.

Walaupun sudah banyak prestasi yang dihasilkan Bayern Munchen, mereka merupakan salah satu klub sepak bola yang pada saat awal adanya kompetisi Bundesliga tida ikut serta. Bayern Munchen baru bisa mencicipi kompetisi Bundesliga pada tahun 1965, sejak saat itu Bayern Munchen terus menghasilkan prestasi Gilang gemilang dikancah persepakbolaan Jerman. Bahkan di kancah internasional tidak sedikit prestasi yang sduah Bayer Munchen torehkan. Mereka juga menjadi klub bola asal tersukses hingga kini, sangat wajar jika banyak orang mengatakan Bayern Munchen adalah klub bola kebanggaan masyarakat Jerman pada saat ini.

Bayern Munchen selalu mendominasi dalam setiap laga baik itu laga kandang maupun laga tandang. Selengkapnya beberapa torehan prestasi Bayern Munchen di kancah persepakbolaan baik nasional hingga internasional.

Menjadi juara Piala Interkontinental pada tahun1977 dan 2001. Di ajang Liga Champion Bayern Munchen sudah beberapa kali masuk final diantaranya tahun 1974, 1975, 1976, 2001 (Menjadi Juara)  dan 2013, 1982, 1987, 1999, 2010, 2012 (Runner-up). Bayer Munchen juga pernah menjadi juara Piala Super UEFA, pada tahun 2013. Sedangkan pada tahun 1967 mereka berhasil menjuarai Piala Winners UEFA.

Dalam kompetisi Bundesliga sendiri Bayern Munchen sudah pernah menjadi juara sebanyak 27 kali dan posisi Runner-up sebanyak 10 kali. Inilah kenapa Bayer Munchen di sebut sebagai klub bola tersukses Jerman, bahkan Bayern Munchen juga mencatatkan nama mereka di sepuluh besar klub bola Rakasa Dunia pada saat ini. Sedangkan pada tahun 2013 Bayer Munchen menempatkan posisinya sebagai juara Piala Dunia Antar Club. Sebenarnya masih banyak sederet prestasi yang pernah diraih klub sepak bola Bayern Munchen, seperti menjadi juara DFB-Pokal (Piala Jerman) sebanyak 17 kali, Piala Super DFL (Piala Super Jerman) sebanyak 6 kali, dan meraih kampiun Trofi Santiago Bernabéu sebanyak 3 kali.

Itulah sederet informasi Profil dan Sejarah Klub Bayern Munchen, semoga bisa berguna serta bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini