Profil dan Sejarah Klub Borussia Monchengladbach

Profil dan Sejarah Klub Borussia Mönchengladbach, klub sepakbola Borussia Mönchengladbach merupakan salah satu klub sepak bola berasa dari Jerman. Borussia Mönchengladbach kini berlaga di ajang tertinggi sepak bola profesional Jerman atau juga sering disebut Bundesliga. Klub sepak bola yang mempunyai nama lengkap Borussia VfL 1900 Mönchengladbach e.V. di dirikan pada tanggal 1 Agustus 1900.

Presiden klub sepak bola Borussia Mönchengladbach dijabat oleh Rolf Königs, sedangkan posisi manajer kini dijabat oleh Lucien Favre. Di musim Bundesliga 2017/2018, Dieter Hecking dipercayai menahkodai sebagai pelatih dari Mönchengladbach. Team sepak bola yang mempunyai julukan Die Fohlen (para anak kuda) kini menjadi salah satu klub sepak bola yang bukan hanya di kenal seantero Jerman, tetapi juga namanya sduah tidak asing lagi di kancah dunia sepak bola internasional.

Klub sepak bola yang bermarkas di kota Mönchengladbach ini, selalu menggunakan stadion kebanggaannnya. Baik itu hanya sekedar untuk latihan atau juga untuk menjamu lawan-lawannya,   Stadion itu dinamanakan stadion Borussia-Park, Mönchengladbach. Stadion yang mempunyai kapasitas sekitar 54.000 ribu penonton itu menjadi tempat kebanggaan dari Mönchengladbach.

Karier cemerlang sempat mereka torehkan di era awal 1970-an sampai di akhir 1970-an, saat itu Mönchengladbach mampu menorehkan beberapa prestasi seperti beberapa kali menjadj juara Bundesliga, beberapa kali juga menjadi juara Piala Jerman, dan juga sempat beberapa kali menjadi juara Piala UEFA. Saat itu mereka di perkuat para pemain ternama dan nahkodai pelatih legendaris Udo Lattek, jadi sangat wajar Mönchengladbach bisa tampil ciamik pada saat itu. Karena sangat wajar klub sepak bola bisa menjadi juara Bundesliga secara beruntun, dan itu pernah di torehkan klub sepak bola Mönchengladbach.

Sejarah mencatat awal debut sepak bola di  Jerman dimulai pada tanggal 1 Agustus 1900, dan itu juga yang dikenal dengan hari lahirnya klub bola Mönchengladbach.

Kini sederet nama-nama pemain yang membela squad Mönchengladbach, seperti Yann Sommer, Reece Oxford, Jannik Vestergaard, Tobias Strobl, Christoph Kramer, Patrick Herrmann, Denis Zakaria, Thorgan Hazard, Raffael, Lars Stindl, Ibrahima Traoré, Oscar Wendt, Josip Drmić, Fabian Johnson, Julio Villalba, Tobias Sippel, László Bénes, Jonas Hofmann, Tony Jantschke, Raúl Bobadilla, Mickaël Cuisance, Matthias Ginter, Mamadou Doucouré, Nico Elvedi, Vincenzo Grifo, Moritz Nicolas, dan Marcel Benger.

Meski saat ini mereka dibela beberapa pemain terkenal Mönchengladbach belum bisa mengulangi capaian prestasi yang pernah mereka raih, padahal barisan pendukung setia mereka sudah tidak sabar lagi menantikan prestasi Mönchengladbach.

Beberapa prestasi yang pernah di torehkan Mönchengladbach. Seperti beberapa kali menjadi juara pada ajang Bundesliga pada tahun: 1970, 1971, 1975, 1976, 1977. Tercatat sudah 5 kali mereka menjadi juara Bundesliga, namun belum bisa mengulanginya lagi. Mönchengladbach juga pernah menjadi juara sebanyak 3 kali pada ajang Piala Jerman, yaitu pada tahun 1960, 1973, 1995. Bahkan tak kalah mencengangkan, mereka juga pernah menjadi  juara Piala UEFA sebanyak 2 kali 1975, 1979. Itulah beberapa prestasi cemerlang yang pernah diraih Mönchengladbach, namun sejak tahun 1990-an sampai sekarang mereka belum pernah lagi menunjukkan prestasi gemilang. Bahkan Mönchengladbach pernah juga terdegradasi, walaupun pada akhirnya bangkit dan kembali lagi ke ajang Bundesliga.

Itulah sederet informasi Profil dan Sejarah Klub Borussia Mönchengladbach yang bisa kami berikan kepada Anda, semoga bisa berguna serta bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini