Profil dan Sejarah Klub Hannover 96

Profil dan Sejarah Klub Hannover 96, klub sepak bola Hannover 96 adalah salah satu dari sederet klub sepak bola yang kini berlaga di ajang sepak bola professional Jerman. Klub yang mempunyai nama lengkap Hannoverscher Sportverein Von 1896, dan bermarkas di Hannover, Jerman. Hannover juga sering dikenal dengan nama Die Roten (Si Merah). Didirikan pada tanggal 12 April 1896, dalam setiap laga kandang atau sekedar latihan mereka selalu menggunakan Stadion AWD-Arena Hannover. Stadion yang mereka gunakan mempunyai kapasitas sekitar 49.000 ribu penonton, dan pastinya bisa menampung barisan suporter Hannover yang selalu mendukung laga yang di lakoni Hannover. Bahkan tidak jarang suporter kebanggan mereka melihat latihan dari klub kebaggan kota Hannover.

Sebenarnya sebelum dinamakan Stadion AWD-Arena Hannover, stadion itu lebih dulu dikenal dengan nama Niedersachsenstadion, yang dibangun pada tahun 1954.

Presiden Die Rotan kini dijabat oleh Martin kind, sedangkan Tayfun Korkut sebagai manajer yang merangkap sekaligus sebagai pelatih dari Hannover. Walaupun belum banyak prestasi yang diraih namun Hannover masih menjadi salah satu klub sepak bola yang hari ini masih berlaga di Bundesliga Jerman. Dan dalam perjalannya mereka pernah menorehkan sejarah sebagai pemenag Piala Jerman pada tahun 1992, ini menjadi torehan sejarah yang sampai hari ini sulit untuk diraih lagi oleh Hannover.

Berdirinya klub Hannover berawal dari pemilik Deutscher FV (Ferdinand-Wilhem Fricke), dialah yang mengajukan saran agar dibentuk sebuah klub sepak bola bernama Hannoverscher Fusshball-Club 1896. Akhirnya saran tersebut bisa terwujud pada 12 April 1896, klub bola itu kemudian dikenal luas dengan nama Hannover 96. Namun selama menjalankan debut sepak bola, Hannover belum bisa menghasilkan prestasi gemilang. Walaupun demikin Hannover tetap konsisten berjuang untuk bisa menujukan performa terbaiknya. Namun akhirnya sampai pada tahapan pembubaran yang dilakukan sekutu pasca Perang Dunia II, karena inilah yang dirasakan banyak klub sepak bola jerman pada saat itu.

Namun ini tidak berlangsung lama karena pada tahun 1945, sekutu memperbolehkan berdiri lagi klub-klub sepak bola Jerman. Hannover sendiri baru berdiri lagi pada tahun 1946, setelah tahapan persiapan pembentukan klub selesai. Barulah Hannover mulai berkompetisi lagi di kancah persepakbolaan Jerman. Terbentuknya Kompetisi Bundesliga pada tahun 1963 ternyata tidak berpihak pada Hannover, lantaran mereka menjadi salah satu klub yang kurang beruntung dan belum bisa mengikuti ajang kompetisi tertinggi di jerman pada saat itu. Karean pada awalnya Kompetisi Bundesliga hanya diikuti oleah 16 klub bola saja. Hannover sendiri baru bisa mengikuti serta ambil bagian pada Kompetisi Bundesliga di tahun 1964, dan mereka menjadi team yang paling banyak ditonton di setiap laga yang di lakoni.

Kekurangan financial juga sempat dirasakan Hannover, pada tahun 1970-an sampai 1990-an mereka mengalami krisis financial. Namun ini tidak menuyurutkan Hannover untuk terus memberikan performa terbaiknya. Karean di tahun 1992 mereka menorehkan sejarah, dikala sedang mengalami krisis financial Hannover malah mampu menjadi Juara Piala Jerman, dan natinya hadiah dari menjuarai Piala Jerman digunakn untuk menutupi permasalahan financial.

Hannover mengalami pasang surut lantaran mereka pernah turun divisi, dan bisa bangkit berdiri lagi. Bahkan hannover bisa merangsak masuk menembus Kompetisi tertinggi Bundesliga Jerman padaa tahun 2002. Walaupun sampai saat ini Hannover belum bisa mendapatkan prestasi cemerlang di Kompetisi Bundesliga, bahkan mereka sangat sering berakhir di papan bawah klasemen akhir. Namun Hannover terus berjuang dan berjuang sampai hari ini untuk meraih prestasi gemilang di Bundesliga. Demikian informasi Profil dan Sejarah Klub Hannover 96, semoga bisa berguna serta bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini