Profil dan Sejarah Klub Hertha BSC

Profil dan Sejarah Klub Hertha BSC, klub bola Hertha BSC merupakan salah satu klub sepak bola Jerman, yang kini berlaga di kompetisi sepak bola profesional Jerman. Hertha BSC di dirikan pada tanggal 25 Juli 1892, mereka juga sering di juluki Die Alte Dame (Si nyonya Tua). Klub bola ini di ketuai oleh Werner Gegenbauer, dan mempunyai seorang manajer Jos Luhukay.

Dalam melakukan setiap laga kandang maupun melakukan latihan, mereka selalu menggunakan Stadion Olimpiade, Berlin. Stadion ini berkapasitas sekitar 74.000 ribu penonton. Dengan kostum putih sebagai kostum kebanggaan Hertha BSC.

Sejarah Klub Hertha BSC: perjalanan karier persepakbolaan mereka di kompetesi sepak bola profesional Jerman berawal saat klub ini dibentuk pada tanggal 25 juli 1892 dengan nama awal BFC Hertha 92. Nama BFC Hertha 92 sendiri, sebenarnya diambil dar nama sebuah kapal uap. Sedangkan secara filosofi sejarah, nama Hertha merupakan sebuah variasi dari dewa kesuburan dalam mitologi Jerman, atau dikenal dengan nama Nerthus.

Pada kancah kompetisi regional Hertha banyak mendulang kesuksesan, namun kesuksesan itu sendiri tidak bisa diimbangi dengan pengelolaan keuangan klub, sehingga mau tidak mau kondisi klub sempat terpuruk. Karena memang pada kenyataannya musuh besar dari sebuah klub sepak bola adalah dalam finansial. Pasca Perang Dunia II mereka juga sempat merasakan apa yang tengah di rasakan oleh klub-klub bola di Jerman, pada saat sekutu menguasi jerman seluruh klub sepak bola dianggap mempunyai hubungan erat dengan NAZI, sehingga harus di bubarkan. Namun ini tidak berlangsung lama, karena pada tahun 1945 klub sepak bola di perbolehkan lagi adanya. Dengan syarat harus membuktikan tidak ada kaitannya dengan NAZI. Nana yang digunakan pada saat itu bukan lagi Hertha, terapi sudah berubah nama menjadi SG Gesundbrunnen. Walaupun pada akhirnya berganti lagi menjadi Hertha.

Munculnya kompetisi Bundesliga di tahun 1963, tidak di sia-siakan Hertha, dan mereka turut andil menjadi kontestan dalam ajang sepak bola profesional divisi atas. Di ajang kompetisi tertinggi itu, mereka sempat mengalami kondisi pasang surut prestasi, bahkan sempat terdegradasi.

Beberapa torehan prestasi yang pernah di raih Hertha, dan membuat klub sepak bola Hertha menjadi salah satu klub yang tidak bisa dipandang sebelah mata, seperti misalnya juara Bundesliga Jerman sebanyak dua kali, pada tahun 1930 dan 1931. Hertha juga pernah menjadi juara Piala Intertoto sebanyak empat kali, antara tahun 1971, 1973, 1976 dan 1978. Bahkan mereka juga pernah menjuarai piala Jerman sebanyak dua kali, dan sempat beberapa kali masuk final 2.Bundesliga dan hertha berhasil meraih posis juara saat itu. Posisi itu dirasakan Herta pada tahun 1990, dan 2011.

Beberapa naman bintang baik yang pernah dan masih memperkuat hertha seperti. Diantaranya ada Andre Mijatovic, nama ini menjadi kunci utama bagi Hertha. Karena pemain ini sangat mempunyai peran dan sangat diandalkan Hertha, berposisi sebagai tembok pertahanan bagi Hertha, dia adalah sosok pengayom bagi pemain Hertha dan tentunya sangat di segani lawan-lawannya. Andre Mijatovic juga menjadi pemain andalan yang bisa menerapkan apa yang dinginkan pelatih. Jadi sangat wajar jika ia menjadi tangan kanan pelatih untuk bisa menerapkan strategi di lapangan. Ada juga sosok pemain Andreas Ottl yang menjadi tumpuan Hertha dan mengisi posisi di sektor tengah. Pemain ini ideak usah diragukan lagi secara kualitas karena sudah terbukti di beberapa klub bola Jerman lainnya. Sosok yang tak kalah mencengangkan, yaitu Raffael yang di daulat sebagai pengatur serangan bagi Hertha. Walaupun pemain asal Brazil ini masih tergolong muda, dia sudah banyak malang melintang di dunia sepak bola. Sehingga sudah banyak pengalaman sepak bola yang Raffael dapatkan. Itulah sedikit informasi Profil dan Sejarah Klub Hertha BSC, semoga bisa membantu serta bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini