Profil dan Sejarah Klub Real Mallorca

Profil dan Sejarah Klub Real Mallorca, klub sepak bola Real Mallorca merupakan salah satu klub sepak bola  spanyol. Mereka bermain di sepak bola professional atau dikenal dengan kompetisi Divisi Primera Spanyol, La Liga. Klub sepak bola ini didirikan pada tanggal 5 Maret 1916, dan bermarkas di Palma de Mallorca. Dalam melakukan rutinitas latihan dan setiap laga kandang Real Mallorca bermain di Ibersostar Stadium. Kini klub sepak bola Mallorca di nahkodai oleh Jose Luis Oltra, dia juga merangkap sebagai manajer sekaligus pelatih dari team Mallorca. Sedangkan presiden dari team kesebelasan ini adalah Jaume Cladera.

 

Kini Mallorco di perkuat oleh beberapa nama pemain, seperti Miquel Parera, Manolo Reina, Javi Bonilla, Fran Grima, Joan Sastre, José Ángel, Miguel Núñez, Pierre Cornud, Spanyol Raíllo, Xisco Campos, Álex Serrano, Dami, Baba, Fernando Cano, Salva Sevilla, Jony Ñíguez, Pedraza, Abdón Prats, Álex López, Ángel Sánchez, Cedric, Lago Junior, Néstor Salinas, Pol Roigé, dan Rufo.

 

Sejarah awal klub Real Mallorco mengawali debut persepakbolaan di Spanyol dimulai dari tahun 1916, mereka juha merupakan klub tertua yang berada di daerah kepulauan Balearic. Klub sepak bola ini didirikan oleh Adolfo Vzquez, yang berprofesi sebagai insinyur. Saat mengawali karier pertamanya, mereka menggunakan stadion Buenos Aires. Namun dalam perjalanannya klub sepak bola Mallorca berubah nama menjadi Real Sociedad Alfonso XIII. Nama itu bertahan sampai tahun 1931, kemudian pada tahapan selanjutnya saat keadaan politik di Spanyol berkecamuk mereka merubah nama menjadi Club Deportivo Mallorca dan lagi-lagi nama itu tidak bertahan lama dan berubah menjadi Real Club Deportivo Mallorca. Awalan Real tidak lain sebuah nama yang diberikan pihak kerajaan, karena pada saat itu pihak kerajaan dianggap sebagai teladan bagi masyarakat.

 

Selama debut sepak bola Mallorca harus jatuh bangun, dan belum mampu menunjukkan prestasi yang fantastis. Namun mereka tidak patah arang dan terus berjuang untuk bisa menunjukkan performa terbaik nya. Penantian panjang Mallorca baru menghasilkan pada tahun 1980-an hingga 1990-an. Mallorca bisa bangkit dan menjadi juara CP Mirda pada tahun 1996 dan 1997. Mallorca juga berhasil mencapai Final lada tahun 198, namun piala itu harus jatuh ke tangan SS Lazio setelah kalah 2 : 1 oleh SS Lazio. Pada musim 2002/2003 mallorco berhasil menjuarai Copa del Rey, padahal di liga sendiri mereka menempatkan posisi kesembilan di akhir musim. Hal kontroversial terjadi pada tahun 2008, saat itu pengurus Mallorca mengumumkan 96% dari saham Mallorca telah di beli oleh pengusaha Paulus Inggris Davidson. Ini dipertegas saat ia mengungkapkan bahwa alasan Davidson mampu menyelesaikan kesepakatan karena kurangnya keuangan dari klub.

 

Namun pada bulan Mei 2010 klub Mallorca menyatakan klub mengalami kebangkrutan dan mau tidak mau itu semua diterapkan ke pengadilan. Sehingga pengadilan memasukkan administrasi sukarela dengan hutang mencaapi kisaran 42.5m dan 51.3m .

 

Sehingga pada 28 Juni 2010 diumumkan bahwa konsorsium yang saat itu dipimpin oleh mantan manajer dari klub Lorenzo Serra Ferrer, dan termasuk tenis superstar di beli oleh Rafael Nadal. Dia adalah mantan pemain Mallorca, dan penjualan Mallorca baru selesai pada tanggal 9 Juli 2010.

 

Perjalanan debut persepakbolaan Mallorca sempat berhenti, pada saat itu situasi finansial Mallorca buruk dan pada 22 Juli 2010 UEFA memutuskan untuk melawan klub bola Mallorca untuk pemberian lisensi bermain di UEFA Europa League musim 2010/2011. Mallorca bisa berkompetisi lagi setelah klub berhasil memenuhi syarat dan menyelesaikan kelima liga. Meskipun di luar lapangan terjadi masalah serta pergolakan serius, mereka tetap berjuang dan menacri jalan keluar dari masalah keuangan. Mallorca baru bisa keluar dari terpaan badai permasalahan di musim 14 berturut-turut di kompetisi divisi atas, saat itu dibawah manajer baru, yaitu Michael Laudrup. Demikian sedikit ulasan Profil dan Sejarah Klub Real Mallorca, semoga bisa berguna serta bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini