Profil dan Sejarah Klub Werder Bremen

Profil dan Sejarah Klub Werder Bremen, klub bola Werder Bremen merupakan salah satu klub sepak bola yang terdaftar menjadu peserta di ajang tertinggi sepak bola Jerman atau dikenal dengan Bundesliga, Werder Bremen bermarkas di kota Bremen, Jerman.

Mereka juga pernah menorehkan prestasi di eropa, saat itu ajang Piala Winners Eropa tahun 1992. Dimana mereka berhasil merangsek masuk final  dan di final bertemu AS Monacco, berkat gol yang dihasilkan Klaus Allofs dan Wynton Rufer akhirnya Werder Bremen berhasil menang dengan skor 2 : 0. Mereka juga pernah masuk final Piala Eropa tahun 2009, tetapi di edisi terakhir ini mereka harus harus mengakui kekuatan lawannya klub Ukraina Shakhtar Donetsk dan harus kalah melalui perpanjangan waktu dengan skor akhir 2 : 1.

Klub Werder Bremen sebenarnya mempunyai nama lengkap Sportverein Werder Bremen, dalam setiap latihan hingga menjamu team-team kesebelasan lain mereka selalu memakai (Stadion Weserstadion, Bremen), stadion ini mempunyai kapasitas sekitar 42.500 penonton.  Ada dua julukan terkenal dari klub bola Werder Bremen, julukan itu adalah Die Werderaner (The River Islanders) dan Die Grün Weißen (The Green-Whites).

Banyak pemain-pemain terkenal yang kini membela Werder Bremen, seperti Sokratis Papastathopoulos, Mehmet Ekici, Marko Marin, Tim Wiese, Naldo, Mesut Özil, Diego, Clemens Fritz,

Frank Baumann, Ivan Klasnic, Miroslav Klose, Patrick Owomoyela, Per Mertesacker, Tim Borowski, Torsten Frings, Rudi Völler,m dan sederet pemain lainnya.

Sejak terbentuknya klub bola Werder Bremen pada tanggal 4 Februari 1899, klub sepak bola Werder Bremen merupakan bentukan dari 16 orang siswa SMK, ke 16 siswa itu membentuk klub Werner Bremen sehabis mereka memenangi hadiah peralatan olahraga.

Awal berdirinya diberi nama Fussballverein Werder atau di kenal dengan Sepakbola Werder, sebelum berakhir dengan nama Werder Bremen (Sportverein Werder Bremen) klub ini terlebih dulu mengalami beberapa perubahan nama. Sebenarnya Werder Bremen merupakan sebuah bklub olahraga, namun seiring perjalanan nya sepak bola menjadi cabang olahraga paling utama. Karena klub Werder Bremen menjadi team Jerman pertama yang memperkerjakan seorang pelatih profesional, tepat nya pada tahun 1922.

Pasca Perang Dunia II, sebenarnya seluruh organisasi yang ada di Jerman sempat dibubarkan oleh pemerintah sekutu, dan barulah pada tanggal 10 November 1945 berdiri lagi sebuah klub sepak bola dan hebatnya memakai nama SV Werder sehingga mulai pada 25 Maret 1946 berhasil mengklaim nama klub bola tersebut.

Sebenerany dunia internasional mengenal daerah Bremen sebagai pasar tembakau terbesar, bahkan jika Anda tahu penyuplai tembakau Bremen berasal dari Indonesia yaitu kota Deli sebagai penyuplai tembakau (Sumatera Utara), barulah dari sini daerah Deli sangat terkenal dan merajai pasar tembakau Eropa. Banyak dari pekerja perusahaan rokok Brinkmann menjadi pemain dari klub Werder Bremen, ini menjadi hal biasa pada masa itu karena memang banyak para pemain klub bila yang berasal dari pekerja perusahaan itu sendiri.

Kiprah Werder Bremen mulai terlihat pada awal pembentukan kompetisi bola profesional yaitu Bundesliga, termasuk saat mereka berhasil me jadi juara DFB-Pokal pada tahun 1861, klub bola Werder Bremen juga menjadi klub yang berkesempatan mengikuti ajang Bundesliga bersama klub Hamburg SV mereka mewakili klub dari belahan Utara Jerman.

Itu sedikit informasi profil dan sejarah klub Werder Bremen, semoga bisa menambah pengetahuan kita semua. Khususnya di bidang olahraga sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini