Ulasan Singkat Tentang Peserta Liga 1 Arema FC

Menduduki posisi 9 dalam klasemen final Liga 1 2017 nampaknya menjadi lecutan bagi Arema FC. Hasil tersebut memang cukup menyakitkan, mengingat dari 17 pertandingan tandang tahun lalu, Arema hanya kalah sebanyak satu kali saja. Namun memang selama pertandingan, permainan Arema tidak terlalu prima.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama maka klub kebanggaan para Kera Ngalam ini pun sudah mempersiapkan segala strategi guna menghadapi Liga 1 2018 yang sebentar lagi berlangsung. Selain mendatangkan pemain baru, Arema juga mengubah skuatnya dengan melepas pemain yang tidak produktif.

Arema FC

Arema FC Janjikan Permainan Maksimal Kontra Sriwijaya FC

Perombakan Besar

Guna menghadapi persaingan dengan PSMS Medan, Persebaya Surabaya serta PSIS Semarang yang merupakan rival abadinya, Arema pun sudah melakukan banyak latihan serta persiapan. Penempatan wajah baru pun terlihat pada posisi gelandang, pemain bertahan, penyerang bahkan kiper. Sebuah restorasi besar-besaran nampaknya tidak segan dilakukan oleh tim Singo Edan.

Namun, pengorbanan tetap harus dilakukan. Arema harus rela mepelas Ahmad Bustomi, Adam Alis, Beny Wahyudi, Arif Suyono, hingga Christian Gonzales. Hal ini nampaknya memang sudah dipikirkan masak-masak oleh Joko Susilo selaku kepala pelatih yang sudah menukangi Arema FC sejak tahun 2017 lalu.

Keputusan perubahan ini pun sudah mulai terlihat hasilnya, hal ini bisa dilihat dari kesuksesan mereka dalam laga pra musim. Contoh paling dekat adalah suksesnya tim asuhan pelatih yang kerap dipanggil Gethuk itu merebut gelar juara grup dalam Piala Presiden 2018 lalu. Sayangnya, Arema harus berlapang dada ketika harus terhenti di babak 8 besar karena dikalahkan oleh Sriwijaya FC.

Selain itu, hasil lainnya terlihat ketika Piala Gubernur Kaltim 2018 yang lalu, Arema mampu lolos walaupun sebelumnya harus menelan dua kekalaha di laga awal dan sempat terseok untuk bisa memenangkan pertandingannya yang ketiga. Untungnya tim Singo Edan masih bisa bertahan dan masuk ke babak selanjutnya. Lolos ke semifinal dengan mengalahkan Mitra Kukar membuat Arema FC harus berhadapan dengan Sriwijaya FC di partai final. Namun, di sinilah perjalanan terhenti.

Kekalahan 3-2 dari Sriwijaya FC menjadi cambuk terakhir bagi Gethuk untuk mempersiapkan yang terbaik bagi turnamen kali ini. Tentunya tim Singo Edan tidak ingin kembali mengecewakan suporter militan mereka yang selama ini selalu setia menemani, Aremania.

Aktivitas Bursa Transfer

Sama seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, pelatih memilih beberap pemain baru untuk mengisi posisi penting di dalam tim. Untuk posisi penjaga gawang, Gethuk mendatangkan Joko Ribowo yang sebelumnya membela Mitra Kukar. Selain itu masih ada tiga penjaga gawang lainnya yaitu Reky Rahayu dari Persita Tangerang, Kurniawan Kartika Aji dari Persiba Balikpapan serta Tedi Heri Setiawan dari Persik Kediri.

Arema FC mengisi kekosongan pada lini pertahanan dengan mendatangkan nama-nama seperti Muhammad Zaenuri dari Perseru Serui, Ricky Akbar Ohorella dari Borneo FC< Purwaka Yudi dari Persib Bandung, serta Agil Munawar dari PS TNI. Kehadiran keempat bek ini adalah untuk menggantikan posisi Beny Wahyudi yang memilih hengkang.

Joko Susilo juga memperbaiki lini tengah timnya dengan menghadirkanRidwan Tawainella serta Juan Revi Auriqto guna menggantikan Arif Suyono, Ahmad Bustomi, Juan Pablo Gino serta Esteban Vizcarra. Selain itu masih ada nama baru yang masih berstatus percobaan yang bergabung dengan tim Singo Edan yaitu Balsa Bozovic yang merupakan seorang pemain asing.

Tidak lengkap jika Arema FC tidak sekaligus memperbaiki lini depannya. Demi mengisi posisi Christian Gonzales, maka tim pun menghadirkan empat sosok baru yaitu Ahmad Nur Hardianto, Thiago Furtuoso, Jefri Kurniawan dan Rivaldy Bawuo.

Pemain yang Bakal Bersinar

Pemain asal Brazil, Thiago Furtuoso yang berada di Arema digadang-gadang akan menjadi pemain yang bisa dibanggakan. Pemain berusia 30 tahun tersebut memiliki gaya bermain yang apik sehingga menjadi tumpuan dari Arema. Striker berbakat ini sudah menunjukkan tajinya ketika Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan mencetak dua gol.

Nampaknya dengan kehadiran Thiago Furtuoso, Arema FC tidak perlu lagi merasa kuatir dengan lawan-lawannya yang akan dihadapi di dalam Liga 1 2018 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prediksi Bola Malam Ini